
Pengarsipan Arsip Fisik – Penyimpanan Dokumen Fisik
Pengarsipan dokumen fisik membutuhkan organisasi yang efisien dan metodologi yang terencana, serta dukungan sumber daya yang andal.
Untuk hasil optimal, sangat disarankan bekerja sama dengan tenaga profesional dalam merancang dan menerapkan sistem pengelolaan serta pengarsipan dokumen Anda. Kami siap membantu Anda mengelola arsip secara efektif dan berkelanjutan — menjaga keamanan, keteraturan, dan kemudahan akses dokumen penting Anda.

Mengalihdayakan pengelolaan dokumen fisik Anda akan membantu menghemat waktu dan ruang, serta meningkatkan efisiensi operasional — semuanya tetap dalam sistem yang aman dan terpercaya.
Proses kami menjamin jejak rekam yang lengkap atas dokumen fisik Anda.
Pengelolaan dan pelestarian arsip adalah bidang profesional tersendiri yang membutuhkan keahlian khusus — mulai dari pengarsipan, organisasi, logistik, teknologi informasi, regulasi, hingga pengelolaan ruang.
Kami menyediakan layanan pengarsipan dokumen yang lengkap, mencakup seluruh siklus hidup arsip Anda — dari digitalisasi dan penyimpanan, hingga pemusnahan akhir
Baca juga: 8 alasan mengapa manajemen arsip merupakah hal yang penting bagi pemilik usaha
Baca juga: Mengapa anda harus mempertimbangkan manajemen arsip sekarang
Baca juga: Pengarsipan – Sejarah Sebuah Kata
Baca juga: Manajemen arsip fisik atau digital: Bagaimana memilihnya?
Manajemen Dokumen Fisik dari A sampai Z
AGS Records Management menjamin pengelolaan dokumen fisik Anda dengan proses yang terstruktur, akses yang praktis, serta sistem keamanan yang terpercaya.
Pengambilan Dokumen dan Implementasi
Pemindahan dan Penanganan Dokumen
- Penyesuaian Logistik & Sumber Daya Manusia Sesuai Kebutuhan Anda
Penyortiran, Inventarisasi, dan Pengemasan Dokumen
- Klasifikasi dokumen sesuai dengan matriks klasifikasi yang telah ditentukan
- Pengemasan ke dalam container yang disesuaikan dengan jenis dan volume arsip Anda
- Pemberian kode batang unik untuk setiap container, guna memastikan keterlacakan dan pengelolaan yang efisien
Penangkapan Data dan Akses Inventaris secara Digital
- Pemrosesan inventaris dokumen
- Integrasi ke dalam database AGS
- Akses inventaris secara online
Solusi dari AGS Records Management dirancang untuk memberikan kontrol otomatis maupun semi-otomatis atas proses pengelolaan dokumen fisik Anda.
Kami juga menyediakan kemampuan analisis statistik untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan ruang lingkup dan standar yang telah ditetapkan.
Penyimpanan Dokumen Yang Aman dan Terpercaya
Metode Penyimpanan
- Penyimpanan arsip pada rak metal
Keamanan Yang Terjamin
- Deteksi dan proteksi terhadap intrusi dan kebakaran
- Fumigasi berkala dan pengendalian hama
- Instalasi keamanan yang diverifikasi oleh Perusahaan yang terakreditasi
- Lokasi container secara acak
Kerahasiaan
- Anonimitas arsip klien
- Sistem Operasional dengan control akses
Opsi Instalasi Fasilitas Penyimpanan Dokumen di Lokasi Anda
Layanan Penyimpanan Dokumen
Akses dan Proses Administratif yang terkendali
- Web-antarmuka yang memampukan Anda untuk mengelola arsip Anda
- Personalisasi tingkatan akses untuk karyawan Anda
Komunikasi
- Transmisi yang cepat yang disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja Anda
- Pengiriman dokumen fisik dan digital
- Permintaan layanan daring melalui website kami
AGS Records Management menawarkan Anda layanan pemindaian dokumen.
Pemusnahan Dokumen Rahasia
Layanan pemusnahan arsip ini mencakup dokumen yang masa penyimpanannya secara hukum telah berakhir atau dokumen rahasia tersebut perlu dimusnahkan.
Solusi yang ditawarkan:
- Daur ulang
- Pencacahan
Yang berarti:
- Persetujuan pemusnahan oleh pihak yang berwenang
- Penerbitan sertifikat pemusnahan






